Rabu, 16 Januari 2013

Siswa SMK Darma Bakti Go On Line

Guru tidak masuk karena ada keperluan di luar sekolah, kadang bisa membuat siswa-siswa di kelas tidak betah, karena tidak ada guru yang mengajari dan lain sebagainya. Namun sebenarnya kita bisa memanfaatkan situasi ini dengan baik.

Teknologi yang telah berkembang pesat memang memaksa kita harus dapat beradaptasi dengan teknologi-teknologi yang terus saja bermunculan. Masih ingat dimana baru pertama kali e-mail dikenal di masyarakat, e-mail merupakan hal yang sangat asing dan aneh. Tapi sekarang, e-mail adalah hal yang lumrah, dan dapat membantu kita di dalam bekerja maupun belajar.

Siswa-siswa SMK Darma Bakti alhamdulillah sudah mulai belajar On Line. Dari materi sampai tugas dari guru kepada siswa, maupun dari siswa kepada guru. Semua siswa SMK Darma Bakti sekarang sudah mempunyai e-mail. Dan apabila ada guru yang tidak masuk jika ada halangan karena sakit atau ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan, guru dapat langsung membuat tugas dengan mengirimnya melalui e-mail. Dan siswa mengumpulkannya juga dengan menggunakan e-mail.

Yang terpenting dari semuanya adalah, seorang guru harus tahu bagaimana tugas yang membuat seorang anak tertantang. Dan dengan mencarinya di internet, bisa membantu mereka mengerjakan tugas-tugas mereka. Jangan sampai tugas tersebut terlalu mudah dan dapat diselesaikan dengan mudah. Misalnya pada pelajaran IPA, banyak sekali nama-nama hewan atau tumbuhan dengan bahasa latin atau bahasa ilmiah yang jarang di dengar. Mungkin tugasnya adalah mencari dan mengumpulkan gambar-gambar hewan-hewan atau tumbuhan-tumbuhan tadi.

Yang paling terpenting adalah bila memang masih bisa masuk mengajar, seorang guru wajib untuk masuk. Karena itu adalah kewajiban dan hak dari setiap siswa.

Semoga Bermanfaat.  

0 komentar:

Posting Komentar