Sabtu, 30 Maret 2013

Permainan - Tebak Nama Bersambung

Didalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) biasanya akan terjadi kebosanan pada siswa jika tidak kita selingi dengan permainan. Tetapi kadang kala guru kesulitan untuk mencari permainan/ games indoor di sekolah.

Buat guru atau kalian yang sedang membutuhkan permainan indoor, namun bisa juga sebagai permainan outdoor yang murah tanpa biaya, maka permainan ini bisa menjadi salah satu alternatif. Permainan ini sudah sangat sering di posting pastinya, namun semoga saja bermanfaat.
Permainan ini tanpa alat atau bahan
Cara permainan :
  1. Setiap peserta membentuk sebuah lingkaran,
  2. Fasilitator atau guru menyebutkan sebuah tema yang akan dimainkan dalam permainan ini, misalnya pada pembahasan kali ini adalah nama kota, lalu fasilitator menjadi orang pertama yang menybutkannya. Misalnya  "India",
  3. Setiap peserta berurut-urut menybutkan nama sebuah kota yang diawali dengan huruf belakang dari peserta sebelumnya. Misalnya peserta pertama menyebutkan "Aceh", kemudian peserta kedua menyebutkan "Honolulu", dan seterusnya,
  4. Setiap peserta diberi kesempatan selama 5 detik untuk menjawab (disesuaikan dengan tingkatan umur),
  5. Peserta yang gagal dalam menjawab, dihukum sesuai dengan kesepakatan bersama.
   Mudah sekali bukan? Permainan ini bisa diganti dengan berbagai tema yang banyak sekali jumlahnya, semisal buah-buahan, nama Negara, dll.

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar