Kamis, 25 April 2013

Jurusan SMK Alternatif Bagi Siswi-siswi Sekitar Cileungsi

Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Ya, wanita saat ini memang sudah dipersamakan hak-nya di seluruh dunia. Sudah banyak sekali Presiden di dunia ini dengan gender wanita. Indonesia juga pernah memiliki seorang Presiden wanita, yaitu Presiden Megawati Soekarno Putri.

Begitu pun segala peluang kerja di Indonesia banyak diisi dengan tenaga wanita. Bahkan tenaga kerja laki-laki sudah mulai tergeser dengan tenaga kerja wanita ini.

Maka dari itu sejak dini para wanita diharapkan memilih jalur yang tepat sesuai dengan minatnya melalui jurusan sekolah pada SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dan diharapkan memiliki keahlian khusus setelah lulus nanti.

Untuk daerah Cileungsi, banyak siswi yang bertanya-tanya, "jurusan apa yang lebih baik siswi pilih di SMK?" 

SMK Darma Bakti membuka jurusan baru bagi siswi-siswi yaitu jurusan:
1. Teknik dan Manajemen Produksi. 
2. Teknik dan Manajemen Pergudangan.

Keduanya masuk dalam rumpun program studi teknik industri, dengan titik berat diklat pada manajemen produksi / manajemen pergudangan. 

Mengingat daerah Cileungsi yang daerahnya banyak terdapat pabrik dan merupakan salah satu daerah industri di Jawa Barat, maka perlu sekali bagi kami untuk menyiapkan tenaga-tenaga kerja yang siap bekerja di perusahaan-perusahaan sekitar Cileungsi.

Demikian diharapkan tenaga kerja wanita yang tercetak memang benar-benar tenaga kerja yang berkualitas dan sesuai dengan lapangan pekerjaan yang memang ada di sekitar Cileungsi ini. Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar