Selasa, 30 April 2013

Kegiatan OSIS - Menonton Live Acara Hitam Putih Trans7

Jum'at, 26 April 2013, siswa-siswa dan sebagian guru SMK Darma Bakti mengadakan perjalanan ke studio hanggar trans7 untuk menyaksikan acara yang sedang populer, yaitu Hitam Putih yang acaranya dibawakan olah pesulap Dedy Codbuzier.

Sebelumnya pada hari Selasa, 23 April 2013, pihak sekolah diberikan undangan dari pihak Trans7 melalui telepon dan e-mail. Surat undangan ini berisi undangan untuk menghadiri 2 acara, yaitu Hitam Putih dan Pas Mantab. Tetapi karena Pas Mantab pengambilan gambarnya di hari Senin, yang notabene-nya adalah hari sibuk, maka OSIS SMK Darma Bakti sepakat untuk menghadiri Hitam Putih saja.

Jum'at siang, siswa-siswa sudah tidak sabar menunggu kendaraan untuk berangkat. Tentunya setelah shalat Jum'at. Namun karena beberapa halangan, pukul 14.30 kami baru berangkat dari sekolah. Di dalam kendaraan para siswa saling bercanda ria, sambil melepas penat karena panas dan macetnya Jakarta. Bahkan ada beberapa siswa yang jarang sekali ke Jakarta, sangat senang sekali melihat kota Jakarta. :)

Kami sampai di lokasi syuting pada pukul 16.30, setelah bersusah payah melewati macet. Ketika kami tiba, di sana sudah berkumpul 2 kelompok mahasiswa/i dari 2 Perguruan Tinggi di sekitar Jakarta. Rupanya kami yang terakhir datang. Tapi malah kami merasa beruntung, karena sebenarnya acara dimulai jam 17.00, buat apa menunggu lama di sana.

Tiba waktunya kami masuk ke dalam studio. Ini pengalaman pertama bagi siswa-siswa, karena sebelumnya belum pernah melihat secara live. Isi studio di setting sedemikian rupa, namun ternyata kursi penonton letaknya cukup jauh dari lokasi pengambilan gambar. Karena di depan penonton terdapat beberapa jenis kamera yang digunakan untuk syuting.

Sebelum acara dimulai, Dedy Codbuzier sempat membuatkan Nasi Goreng Beras Merah kepada anaknya. Padahal sudah dilarang oleh kru, karena bahan-bahannya dipersiapkan untuk acara nanti. Dan acara pun dimulai dengan Dedy Codbuzier membuat makanan sehat tapi enak, yaitu Nasi Goreng Beras Merah. Lalu disusul bintang tamunya Sisca Soewitomo, Mikha Tambayong dan Boy William. Tidak seperti biasanya, acara kali ini hanya masak-memasak dan menghias kue. Biasanya kan ada Question of life dan pertanyaan-pertanyaan yang menarik untuk disimak. Acara selesai pukul 19.00, cukup menghibur dan memberi pengalaman berharga bagi anak-anak.

Pukul 20.00 setelah makan malam, kami pun pulang. Di dalam angkot, anak-anak sudah terlihat lelah sekali. Akhirnya kami memutuskan menonton film di laptop. Yah, sedikit mengobati kegelisahan anak-anak akibat macetnya Jakarta. Dan akhirnya kami tiba di sekolah sekitar pukul 22.30. Hari yang melelahkan bagi kami.

0 komentar:

Posting Komentar