Jumat, 06 September 2013

Antrian Pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) Kab. Bogor Membludak

Dengan membaca judulnya saja, anda pasti sudah faham kenapa antrian pembuatan SKCK di Polres Bogor ini membludak?! Ya.. tidak lain dan tidak bukan adalah karena semakin dekatnya dibukanya pendaftaran CPNS untuk umum serta persiapan tes CPNS bagi guru-guru honorer yang masuk ke dalam kategori 2.

Beberapa teman saya yang juga baru membuat SKCK, harus rela pulang lagi karena penuhnya antrian di Polres Bogor. Padahal mereka datang pagi, sekitar jam 7 pagi. Tetapi begitu mereka sampai disana, antrian sudah sangat penuh, bahkan sebagian sudah antri sejak pukul 3 pagi.

Selain dikarenakan banyaknya para pemburu SKCK, banyaknya kuota dalam satu hari ikut menjadi masalah. Dalam satu hari, Polres Bogor ini hanya menerima 250 pengajuan. "Ya, katanya cuma bisa nerima 250 saja. 150 pengajuan dikerjakan di tempat itu, sedangkan 100 pengajuan sisanya dilembur di malam hari." kata Anita, salah satu guru honorer yang juga mengajukan perpanjangan SKCK. "Jadi yang 100 pengajuan yang dilembur itu, bisa diambil keesokan harinya." lanjutnya.

Menurut beberapa orang yang saya temui, mereka semua berpendapat bahwa seharusnya Polsek memperbaiki layanan pembuatan SKCK ini, misalnya dengan memperbanyak komputer atau memperbanyak petugas. Kemudian memberikan tiket atau nomor antrian. Agar para pengantri tahu apabila ternyata telah melewati batas pengajuan hari itu, maka mereka bisa langsung pulang tanpa berdesakan dan harus menunggu terlebih dahulu.

Jadi bagi anda yang ingin membuat SKCK, saran saya sebaiknya anda berangkat dini hari. Karena beberapa sumber yang saya temui, mereka semua berangkat dari rumah pukul 2 pagi. Dan sampai di Polres sekitar pukul 3 atau 4 pagi.

Buat yang ingin mengetahui lowongan CPNS, bisa dibuka disini.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar