Senin, 02 September 2013

Lowongan CPNS Kab. Bogor 2013

Akhir-akhir ini banyak sekali yang bertanya tentang bagaimana cara mendaftar online CPNS. Memang beberapa instansi pemerintah, telah membuka lowongan CPNS. Dan untuk Kab. Bogor, hanya mendapat formasi 131 kursi CPNS.


Sebanyak empat kabupaten dan kota akan membuka pendaftaran CPNS umum 2013 di Provinsi Jawa Barat. Sedangkan khusus Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak masuk dalam daftar pemda yang menerima CPNS.

Keempat kota dan kabupaten tersebut yakni Kabupaten Bogor, Kota Bandung, Kota Depok dan Kota Bogor. Tiga kota di provinsi bekas Jawa Barat, Banten juga akan menerima CPNS tahun 2013 ini. Pemda tersebut maing-masing Kota Tangerang Selatan, Kota Serang dan Kota Cilegon.

Sebenarnya pemerintah membuka lowongan CPNS sebanyak 150 ribu kursi. Tetapi untuk Kab. Bogor hanya mendapat jatah 131 kursi. Dan dari jatah yang 131 kursi tersebut, menurut sumber yang kami baca, 55% untuk tenaga kependidikan, 13 kursi untuk teknik strategis, dan 45 orang untuk tenaga kesehatan. Jadi yang 55% ini sekitar 65 kursi.


"Dari pengalaman sebelumnya, setiap penerimaan, peminat CPNS lebih dari 10.000 orang." ungkap Kabid Formasi Pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Dadan Dharmatin. Menurutnya lagi, tahun sebelumnya, Pemkab Bogor mendapat jatah 354 orang, namun kali ini hanya setengahnya. "Saya tidak tahu apa pertimbangan pusat memberikan jatah 131 PNS" katanya. Dia juga mengatakan kebutuhan PNS di Kab. Bogor jauh dari kata ideal dengan jumlah penduduknya lebih dari 4,7 juta siswa.



"Seharusnya dengan 40 kecamatan, Kabupaten Bogor butuh sekitar 21.500 PNS, sedangkan saat ini baru mencapai 19.720 PNS" paparnya. Sebaliknya pada tahun ini pula tercatat 510 orang PNS pensiun. Diantaranya 274 tenaga guru, sedang sisanya dari umum.

"Mereka pensiun karena berdasarkan batas usia, sehingga kekurangan tenaga PNS ini kita mengangkat tenaga honor" katanya. Saat ini tercatat 4.241 orang tenaga honor, dan sebagian masih harus memenuhi syarat PP No. 48 Tahun 2005 mengenai Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi CPNS.

Rencananya ujian tes CPNS umum 2013 akan digelar September 2013. Dan cara pendaftaran CPNS online, bagi anda yang ingin melihat cara mendaftar dan lowongan yang dibuka pada instansi-instansi pemerintah atau daerah-daerah, silahkan anda buka disini. ASLI.

Semoga Bermanfaat
Sumber : pusatinfocpns.com

1 komentar: