Rabu, 15 Januari 2014

Penipuan dengan Modus BIMTEK Pelaksanaan Akreditasi dari BAN

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatas-namakan BAN (Badan Akreditasi Nasional)! Akhir-akhir ini memang sedang sering sekali terjadi penipuan kepada pihak-pihak sekolah. Setelah kemarin ada penipuan yang mengatas-namakan sekolah, sekarang sekolah kami lagi-lagi mendapatkan e-mail yang berisi penipuan.

Begini kronologisnya, mula-mula di pagi hari Sekolah kami SMK Darma Bakti Cileungsi, mendapatkan telepon dari orang yang mengaku sebagai perwakilan dari BAN. Dia menanyakan alamat e-mail sekolah kami. Karena sekolah kami memang akan merencanakan akreditasi di tahun 2015 mendatang, maka tanpa ragu kami pun memberikan alamat e-mail sekolah kami.

Tidak lama berselang, masuklah sebuah e-mail ke alamat e-mail kami. Setelah Kepala Sekolah kami membaca, terdapat beberapa keganjilan, karena mereka meminta nomor rekening sekolah kami. Maka kami pun segera mencari informasi.

Pencarian pertama kami adalah tempat yang akan dilangsungkannya Bimtek tersebut. Setelah melakukan beberapa pencarian, kami tidak menemukan lokasi Hotel tersebut. Lalu kami berniat mencari nomor telepon BAN untuk menanyakan perihal tersebut. Ketika itulah kami menemukan artikel-artikel tentang penipuan mengatas-namakan BAN. Kami cari lagi beritanya, semakin banyak yang ternyata telah tertipu.

Beberapa bulan yang lalu pun beberapa teman saya pernah mendapatkan e-mail serupa, namun tidak pernah dibuka, karena bukan e-mail sekolah. Kesimpulannya memang setiap sekolah mendapatkan e-mail penipuan seperti ini. Maka kita harus waspada jika ada surat pemberitahuan yang meminta nomor rekening kita. Waspadalah.

Berikut adalah beberapa berita yang anda bisa baca :
http://www.pikiran-rakyat.com/node/171225
http://mkkskotasolo.wordpress.com/2013/07/02/bintek-online-ban-sm-awas-penipuan/

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar