Rabu, 17 Desember 2014

Bentuk Raport Kurikulum 2013 SMK Kab. Bogor

Cileungsi - Kurikulum 2013 akhirnya diberhentikan oleh Merteri Pendidikan terbaru, Bapak Anies Baswedan. Selama satu semester yang telah berlalu akhirnya akan di dapatkan nilai akhir dalam bentuk buku Laporan Pencapaian Kompetensi atau biasa kita sebut dengan raport. Lalu bagaimanakah bentuk raport dari kurikulum 2013 ini?

Raport kurikulum 2013 yang baru saja turun sekitar seminggu yang lalu itu ternyata berupa lembaran-lembaran. Mengapa raport kurikulum 2013 berbentuk lembaran-lembaran? Tidak lain karena penilaian kurikulum 2013 ini berbasis IT atau menggunakan komputer. Sehingga hasilnya dapat di print.

Berikut adalah penampakan dan tampilan raport kurikulum 2013 SMK di Kab. Bogor.

Tampilan depan raport K-13

Tulisan hanya ada di depan sebagai petunjuk

Tampilan isian biodata

Isian raport yang kosong

Lalu apa kelebihan dan kekurangannya? Menurut penulis, kelebihannya adalah raport dapat tercetak dengan rapih. Kekurangannya sendiri, tidak semua guru bisa menggunakan komputer dengan baik, jadi apabila terdapat kesalahan akan sangat sulit dirubah. Lalu tinta printer seperti apa yang harusnya digunakan? Karena bila menggunakan tinta printer yang di suntik, apabila terkena air tulisan di raport bisa saja meleber.

0 komentar:

Posting Komentar