Jumat, 20 Juli 2018

SELAMAT DATANG DI SMK DARMA BAKTI T.P. 2018/2019

Bogor - Setelah masa liburan yang lama sekali, akhirnya sekarang sudah waktunya untuk masuk sekolah lagi. Selamat datang kami ucapkan para siswa baru dan juga para siswa lama di SMK Darma Bakti. 

Alhamdulillah SMK Darma Bakti pada Tahun Pelajaran 2018/2019 ini kedatangan banyak sekali siswa baru yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Pertama di Cileungsi dan sekitarnya. Jumlah peserta MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) kali ini berjumlah 263 siswa. Padahal di tahun lalu hanya meluluskan 42 siswa. Hal ini pun akhirnya berhubungan dengan jumlah kelas yang belum begitu banyak.

"Karena jumlah rombel yang diperkirakan sampai 17 rombel, maka kami pastikan akan dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pagi dan sesi siang." kata Bapak Mario Sigit Anggara, S.Pd. selaku Waka Kurikulum pada kegiatan upacara pembukaan MPLS, Senin (16/07/2018). 

Meskipun memiliki 2 sesi, yaitu sesi pagi dan siang, namun SMK Darma Bakti yang sudah terakreditasi A tidak akan mengurangi lamanya waktu 1 jam pelajaran. Menurut aturan, waktu yang ditetapkan untuk satuan pendidikan setingkat SMA/SMK/MAN adalah 45 menit per- 1 jam pelajarannya. 

"Kami tidak akan mengurangi lamanya jam pelajaran yang memang sudah merupakan aturan. Meskipun ini mengakibatkan siswa akan pulang sampai pukul 18.00. Karena kelas 10 yang tahun ini akan memakai kurikulum 2013 masuk pukul 07.00 dan akan pulang pukul 13.10. Sedangkan kelas 11 dan 12 yang masih memakai kurikulum KTSP masuk pukul 13.20 dan pulang pukul 18.00." Kata Kepala Sekolah SMK Darma Bakti, Bapak Taufik S., S.Si. dalam upacara pembukaan kegiatan MPK (Masa Pengenalan Kepramukaan).

Dengan demikian, SMK Darma Bakti masih sesuai dengan aturan yang berlaku, meskipun terbagi kepada 2 sesi. Ini dilakukan untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di SMK Darma Bakti. Semoga kami para guru SMK Darma mampu menjaga amanat ini dengan baik, untuk terus menghasilkan siswa-siswi yang sesuai dengan motto SMK Darma Bakti, PRIMA : PROAKTIF - DINAMIS - BERKUALITAS.










0 komentar:

Posting Komentar