Selasa, 26 November 2019

Selamat Hari Guru - Pidato Upacara Hari Guru Menteri Pendidikan dan Kebudayaan


Cileungsi - 25 November 2019 yang jatuh pada hari Senin kemarin merupakan hari yang bertepatan dengan hari guru di Indonesia. Selamat Hari Guru bagi guru-guru seluruh Indonesia umumnya, dan bagi guru-guru SMK Darma Bakti khususnya.

SMK Darma Bakti sendiri melaksanakan upacara di lapangan sekolah. Ada yang unik dari kegiatan upacara kali ini, dimana yang menjadi petugas upacara adalah para guru. Yang menjadi pemimpin upacara adalah Bapak Awan Mulyawan, S.Ag., M.M., petugas pengibar bendera yaitu Ibu Siti Nurhasanah, S.Pd.I., Ibu Ita Rosita, S.Pd., Ibu Dea Tiana, S.Pd., pembaca UUD Ibu Sumiyati, S.Pd., pembaca doa Ibu Susi Susanti, S.Pd., dan lain-lain. Sedangkan yang menjadi pembina upacara kali ini adalah Bapak Kepala Sekolah Bapak Taufik S., M.Pd.

Bapak Kepala Sekolah membacakan pesan dari Menteri Pendidikan Bapak Nadiem Makarim yang juga viral di dunia maya.




Selanjutnya Bapak Kepala Sekolah berpesan untuk terus mengajar dengan ikhlas, sabar dan niat untuk membangun negeri. Karena tanpa niat yang tulus, anak-anak Indonesia ini tidak akan pernah menjadi orang yang hebat. Sehebat apa pun siswa-siswa kita suatu hati nanti, guru akan tetap menjadi guru. Ketika mereka jadi presiden, jadi ilmuwan, jadi polisi dsb., guru tetaplah seorang guru. Namun berbanggalah wahai guru, karena kita-lah mereka ada.

Kita harus terus berharap agar sistem pendidikan di Indonesia semakin maju. Namun juga jangan melupakan peran rumah. Karena rumah adalah tempat pendidikan paling penting bagi pertumbuhan anak. Seluruh faktor-faktor yang membangun karakter siswa ini harus bersatu padu agar pemuda Indonesia di masa depan, bukan hanya pemuda yang ber-ilmu, namun juga berkarakter dan berakhlak mulia.

Bravo guru.




















0 komentar:

Posting Komentar