Sejarah Singkat Sekolah


SMK Darma Bakti merupakan salah satu sekolah yang berada di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Terletak di perbatasan Cileungsi - Jonggol, kini SMK Darma Bakti menjadi salah satu sekolah favorit bagi peserta didik baru. Ini terlihat saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dimana SMK Darma Bakti dibanjiri banyak calon peserta didik dari SMK sekitaran Cileungsi, Jonggol, Cariu bahkan Cibarusah.

SMK Darma Bakti berada di bawah naungan Yayasan Al-Mardaiah yang dipimpin oleh Bapak Sigit Sutijoso, SE.. Sekolah ini pertama dibangun pada tahun 2011 dan selesai pembangunannya di tahun 2012 dan mulai beroperasi pada tanggal 12 Mei 2012. SMK Darma Bakti mulai menerima peserta didik baru pada Tahun Pelajaran 2012-2013.

Sejalan dengan pesatnya pertumbuhan daerah Cileungsi dan Bekasi sebagai kawasan/ lokasi pengembangan usaha, perdagangan barang, industri dan pabrikasi/ manufaktur, maka SMK Darma Bakti memilih untuk membuka jurusan yang sesuai dengan lingkungan tempat beradanya sekolah ini. Jurusan yang ada di SMK Darma Bakti sampai saat ini adalah Teknik Pemesinan, Teknik Tata Kelola Logistik, Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Elektronika Industri. Namun sampai saat ini Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Elektronika Industri masih belum memiliki peserta didik karena keterbatasan kami untuk menghadirkan sarana dan prasarana yang lengkap.

Pada awal berdirinya, SMK Darma Bakti hanya memiliki 9 orang peserta didik di Tahun Pelajaran 2012-2013. Namun begitu tidak membuat langkah SMK Darma Bakti berhenti untuk terus membangun sarana dan prasarana yang ada. Dengan motto PRIMA ( Proaktif – Dinamis – Berkualitas) SMK Darma Bakti terus berbenah hingga akhirnya sampai saat ini kami memiliki lebih dari 500 peserta didik.

0 komentar:

Posting Komentar